Pages

Ayo Liburan Menyenangkan di Permainan Dufan Ancol Jakarta

Jumat, 25 Oktober 2019

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Suka membawa alat angkut yang menembakkan adrenalin? Kalau iya, anda wajib berupaya keseruan dari alat Dufan Ancol karena di tempat ini diperoleh beragam macam model wahana yang ada sensasi yang berbeda-beda. Buat yang tak memegang kejantanan lebih, sedia jua kenapa alat angkut yang bisa anda jika cuma untuk seru-seruan.


Dunia Fantasi ataupun yang dikenal dengan Dufan ialah taman lipuran yang berlokasi di berjalinan Taman Impian Jaya Ancol yang cukup beken di kalangan wisatawan. Tentunya, alat angkut Dufan Ancol yang menjadi cacat satu daya tarik terbanyak belah orang-orang yang embuh berkunjung ke sini.

Taman lipuran ini memegang banglas yang mengaras 9,5 hektar dengan coret-coretan outdoor. Jadi, tak heran andaikata ada berlimpah alat angkut di tempat ini.

Selain wahana, di dalamnya jua dibagi menjadi beberapa wawasan yang didirikan dengan arah buat membujuk imajinasi karet pengunjung. Ada beragam hawa alam yang bisa kamu temukan di tempat ini.

Salah satunya ialah suasana nusantara. Saat mengunjunginya, awak hendak diajak merasakan cerapan berjalan-jalan di Jakarta tempo dulu.

Selain nusantara, sedia beberapa suasana lainnya yang pastinya akan memajukan kekagumanmu, di antaranya merupakan cuaca Eropa, Yunani, Amerika, Asia, dengan asing sebagainya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Kalau awak tertarik menghadiri dengan berikhtiar alat angkut Dufan Ancol, langsung aja yuk menyimak memerhatikan informasi selengkapnya bersama-sama ini.

Ragam Wahana Dufan Ancol
Mencoba alat Dufan Ancol merupakan alamat elementer karet pelawat buat mengunjungi halaman ladang lipuran ini. Sebagai informasi, alat angkut di sini dibagi jadi kaum tingkatan, ialah Water Ride, Family Ride, Children Rides, dengan Thrill Ride.

Kalau marah sama wahana segala apa aja di masing-masing hierarki tersebut, baca rangkumannya berikut, ya.


Water Ride
1. Arung Jeram

Kalau anda nggak punya keberanian atau belum punya giliran buat naik melalui air lata yang asli, awak bisa cobain alpa satu alat angkut Dufan Ancol ahad ini. Saat menaiki melalui jeram yang berbentuk bulat, awak akan diajak untuk mengitari sungai sepanjang 325 meter dengan cucuran yang lumayan deras.

Walaupun cuma tiruan, sensasinya bagai menaiki melalui jeram sungguhan. Satu malayari jeram bisa dinaiki oleh delapan orang. Jadi, hendak amat cocok dicoba bersama para sahabat buat seru-seruan.

2. Niagara Gara

Niagara Gara adalah alat angkut perahu melaju yang patut anda coba era berkunjung ke Dufan. Kamu hendak diajak untuk gelongsor dari keagungan dan mengikuti aliran air.

Klimaksnya, perahu hendak mengajakmu untuk naik setinggi 20 meter, akan datang melunjur bebas ke bawah. Menaiki wahana ini sensasinya bagai meluncur dari Air Terjun Niagara yang sedia di Amerika.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

3. Ice Age Arctic Adventure

Perlu kamu ketahui andaikata Ice Age Arctic Adventure melahirkan alat angkut bertema es yang mula-mula kali ada di Asia. Kalau awak merupakan cacat eka penggemar gambar hidup kartun Ice Age, bahwa anda hendaklah berupaya alat ini.

Di gambar hidup kartun tersebut, diceritakan adanya jalan pencairan es di Kutub Utara. Nah, di Ice Age Arctic Adventure ini, awak juga bisa beserta mengharapkan proses pencairan es tersebut.

Selain itu, ada hal seru lainnya yang bisa kamu nikmati, adalah dark ride. Lewat dark ride, awak hendak diajak untuk berpertualang dengan ditemani beraneka macam akibat spesial dan teknologi canggih yang penuh kejutan.

Di sini, anda juga akan mengharapkan sensasi dingin bagai sedang berada di Antartika sungguhan. Terdapat jua beberapa duplikat dabat purba yang dibuat seolah-olah membayangkan hidup dengan tentunya bakal menambah cerapan bengkak dengan keseruan tersendiri saat anda menikmati alat angkut ini.

 

Family Ride
1. Istana Boneka
Ke Dufan angkat anak cucu kecil? Istana Boneka ialah pilihan yang tepat anda datangi akibat area ini selalu jadi idola di kalangan anak-anak.

Istana Boneka terwalak di alun-alun Eropa yang bisa dinikmati ayu anak halus meskipun orang dewasa. Di sini, kamu bakal diajak bertambah perahu melewati terowongan yang di sisi kanan kirinya diperoleh beragam macam boneka yang berpakaian adat Indonesia dan baju asing yang mencerminkan budaya dari beraneka macam negara.

2. Bianglala
Meskipun bukan wahana baru Dufan, bianglala ajek jadi alpa eka wahana favorit belah karet pengunjung. Bianglala adalah jentera berukuran besar yang hendak membawamu untuk melihat pemandangan bagus dari kebesaran yang mencapai minim kian 30 meter di tempat permukaan laut.

Kapasitas dari Bianglala ini bisa untuk 180 orang. Tentunya bakal menjadi alpa satu alat yang hendaklah dicoba bersama orang-orang terdekatmu.

 

3. Rumah Miring
Rumah Miring adalah salah satu alat angkut Dufan Ancol yang tak mengandalkan tenaga mesin seperti yang lainnya. Tempat ini mengusung konsep rekayasa membakal bangunan yang bakir memanipulasi indera penglihatan.

Saat bersetuju dengan berkeliling di dalamnya, anda akan membesuk setiap benda yang diperoleh di rumah ini terlihat miring. Melihat hal tersebut, biasanya pengunjung sedia jua yang bakal bepergian amat akurat dan berpegangan atas seakan-akan benda-benda itu hendak berjatuhan menimpanya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

4. Poci Poci
Ingin merasakan sensasi bersetuju ke di gelas? Kamu bisa membuat keinginanmu itu dengan naik Poci Poci.

Tak hanya diajak bersandar bungkam sejenis itu saja, ada impresi hebat yang bisa awak dapatkan dengan menaiki gelas raksasa ini. Karena ia hendak mengajakmu berputar-putar mengelilingi sebuah cerek ataupun teko yang ukurannya amat besar.

5. Ontang Anting

Ontang Anting ini berisikan berlimpah kursi gantung yang hendak memanggul pengunjung seakan terbang di udara. Meskipun kayanya menegangkan, tetapi alat ini tidak termasuk pada kategori ekstrim.

Jadi, Ontang Anting tergolong cukup damai buat dinikmati apik orang dewasa meskipun anak-anak.

6. Burung Tempur
Burung Tempur melahirkan alpa ahad wahana Dufan Ancol yang juga jadi idola anak-anak. Anak-anak akan diajak buat berputar 360° dengan mengawang batas keagungan yang mencapai 25 meter.

Tempat yang membayangkan duduki bisa dinaik turunkan ala manual. Jadi, anak-anak jua bisa ke atas sambil ditemani anak Adam tuanya. Oya, alat Burung Tempur ini berkekuatan buat 28 orang.

7. Rajawali
Saat mencoba rajawali, secara tak langsung anda jua bersama-sama belajar bidang fisika. Loh, kenapa bisa? Jadi, wahana ini memakai ilmu Fisika berupa denyut melingkar dengan sistem katrol.

Lewat Rajawali ini, anda hendak diajak untuk berputar-putar di keagungan yang mencapai 25 meter. Saat berada di kebesaran tersebut, kamu jua bisa alam pemandangan dengan menjumpai semilir angin sepoi-sepoi.

8. Gajah Beledug

Gajah Beledug aktual nyaris sama dengan alat Rajawali, sama-sama bisa membawamu bablas di ketinggian. Bedanya, ketinggiannya lebih aib dari Rajawali.

Saat bertambah Gajah Beledug ini, anda sekadar bakal diajak untuk berputar-putar saja. Walaupun begitu, bawah umur aman akan menyukainya atas alat ini berbentuk bendahara yang sangat lucu.

9. Turangga Rangga
Turangga Rangga ini aktual sering kamu temukan di taman intermezo lain. Di tempat lain, mainan semacam ini bertambah dikenal dengan buah bibir akrobat putar.

Anak-anak pasti hendak amat acap dengan atraksi ini. Mereka bakal diajak berputar dengan membawa jaran kesukaannya.

10. Baku Toki
Kamu tahu permainan bom bom car? Nah, Baku Toki ini adalah nama beda dari permainan tersebut.

Selain Baku Toki, sedia lagi nama lain yang jua populer, adalah otomobil senggol atau bumper car. Terdapat delapan oto Baku Toki yang beres untuk dikendarai dengan ugal-ugalan.

Jangan takut andaikan menyenggol ataupun melaga otomobil lain, karena inilah alamat orang-orang menaikinya. Kamu bisa mendapatkan keseruan dan bersenang-senang dengan mengendari Baku Toki ini.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

11. Alap Alap

Alap Alap merupakan versi beda dari alat angkut Halilintar. Tetapi, tidak bagai kilat yang menyeramkan, bisa dibilang wahana ini merupakan contoh dari Halilintar yang aman dan tak menyebabkan jantungan era menaikinya.

Rel lintasannya jua tidak serumit Halilintar. Jika Halilintar lintasannya panjang dengan sekadar berputar sekali saja, Alap Alap memiliki lintasan yang bertambah pendek dan banget ke atas kamu akan diajak berputar tiga kali.

12. Kalila Adventure
Kalila Adventure ini melambangkan sebuah kolaborasi dari panca anggota teknologi canggih. Kelima unsur tersebut ialah musical showbiz, animatronic theatre, film, sound and special effect, dan science.

Di sini, kamu bisa alam pertunjukan yang asak dengan kecanggihan teknologi yang dipadukan dengan cerita yang menarik. Pastinya bakal banyak cocok dinikmati bersama keluarga.

 

13. Fantasy Light Magic of Dufan
Fantasy Light Magic adalah sebuah area bustan yang berkonsep digital lights. Saat bersetuju ke daerah bustan ini, anda hendak dimanjakan dengan beraneka ragam contoh pepohonan dan beraneka macam bagai model binatang yang bisa mengucurkan cahaya.

Di sini, anda jua bisa alam multimedia show yang digelar di alat angkut Fantastique. Oya, tak bagai yang lainnya, tempat ini di buka setiap musim berangkat jam 18.00 berbatas 20.00 WIB saja.

14. Treasure Land Temple of Fire
Treasure Land Temple of Fire berlokasi di Panggung Maxima Dufan. Wahana ini ialah sebentuk pertunjukan teater pementasan Live Action Stuntman Show. Pertunjukan ini memberitahukan sebuah pementasan yang hebat sekali lalu menegangkan.

Atraksi tersebut dilakukan oleh getah perca stuntman ahli yang didatangkan melantas dari kaum negara, ialah Tiongkok, Jerman, Brasil, dan Amerika Serikat.

15. Hello Kitty Adventure
Kamu dengan adik ataupun ponakan kecilmu suka Hello Kitty? Langsung aja mengadar ke Hello Kitty Adventure. Di area ini, awak bakal bertemu melantas dengan karakter kucing imut yang ekuivalen dengan pita berwarna merah.

Wahana ahli ini didirikan dengan alamat buat memuaskan getah perca penggemar Hello Kitty. Kamu bakal diajak melayangkan pandang sekaligus berfoto dengan arca Hello Kitty yang ada. Ruangannya juga didominasi dengan warna pink.

 

Children Ride
1. Ubanga Banga
Buat bawah umur yang suka sama mobil-mobilan, alat Dufan Ancol ahad ini amat cocok untuk didatangi. Permainan ini sebenarnya hampir sama dengan Baku Toki, hanya saja mobil-mobilnya didesain sedemikian rupa biar aman untuk dinaiki anak kecil.

Ubanga Banga ini lagi dilengkapi dengan pengaman, sehingga detik bawah umur berbalas-balasan menabrakkan mobilnya, membayangkan akan tetap terlindungi dengan tidak akan terluka. Namun, permainan ini hanya bisa dinaiki oleh anak-anak dengan agung paling tidak 125 cm, ya.

2. Dream Play Ground
Dream Play Ground melahirkan alat angkut atraksi anak-anak terbanyak yang siap di Indonesia. Luasnya sorangan mengaras 900 m2.

Area atraksi anak cucu ini dilengkapi dengan beraneka macam fasilitas yang tentunya sangat disukai si kecil. Di antaranya ialah trampoline, wall climbing, futsal games, si pool, soft play toys, play panel, block puzzle, education toys, sliding ride, dengan mini rides.

Thrill Ride
1. Tornado
Kalau awak berkenan permainan yang bangkang adrenalin, cobalah buat ke atas Tornado. Rasakan cerapan bertunggang balik di ketinggian.

Para pendompleng Tornado ini bersandar di kursi yang berjajar dan berbalas-balasan membelakangi dengan daya muat untuk 40 orang. Gimana, tertantang untuk mencobanya?

2. Halilintar

Halilintar merupakan sebuah wahana yang lagi kita mengenali dengan sebutan roller coaster. Lintasannya dibuat sangat rumit dengan berliku-liku, sehingga membuat Halilintar dapat melintas dengan berputar-putar dan bertentangan dengan kecekatan tinggi.

3. Hysteria

Selain dobel permainan di atas, Hysteria juga melambangkan cacat satu wanaha ekstrim yang bisa anda jika untuk memandu nyali. Jangan heran andaikata berlimpah orang yang memanjat atraksi ini sarwa berteriak ketakutan.

Pengunjung hendak dilemparkan ke tempat dalalam tempo kecil dengan akan datang lagi anjlok ke kaki (gunung) dengan amat cepat. Proses pelemparan dengan balik anjlok ini akan dilakukan berulang-ulang. Jadi, siapkan mental dengan fisikmu sebelum menaikinya.

4. Kicir Kicir

Kicir kicir alias yang dikenal jua dengan nama Power Surge ini hendak membawa pengunjung berputar 360° yang berputar dari kaki (gunung) berbatas ke atas. Tak cuma berputar saja, awak juga bakal merasakan sensasai dipelintir sambil meluncur dengan kecekatan tinggi.

5. Ombang Ombang
Ombang Ombang melahirkan alpa ahad alat angkut Dufan Ancol yang juga berjibun ditemukan di kaum bustan lipuran lain. Namun, sebutannya sedikit berbeda, saya kian mengenalnya dengan nama Ombang Ambing.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Seperti namanya, saat menaikinya awak seolah-olah diombang-ambingkan oleh ombak. Sambil terombang-ambing, kamu lagi bakal mengharapkan sebentuk goncangan yang banyak dahsyat.

6. Kora Kora

Kora Kora merupakan sebentuk perahu besar yang bakal melambaikan getah perca penumpangnya ke cita-cita depan dan belakang. Awalnya, ayunannya bakal terasa pelan, tetapi lama kelamaan berubah jadi amat kencang. Bahkan, ayunannya bisa mencapai kemiringan engat 90°.

7. Pontang Pontang
Cara kerja dari cacat eka alat angkut Dufan Ancol ini faktual layak sederhana, sekadar berputar-putar saja. Namun, yang melaksanakan gamak ngeri adalah awak hendak merasa seperti terbanting ke kiri dengan ke kanan detik Pontang Pontang ini berputar.

Kamu lagi akan merasakan akan bertabrakan dengan yang lainnya. Tapi aman saja, ini hanyalah sebentuk ilusi saja, kamu tak betul-betul bakal menabrak alias ditabrak, kok.

Baca juga: Bocoran Seru biar Kunjunganmu ke Tempat Wisata Candi Prambanan Jadi Lebih Maksimal

Cara Menuju ke Dufan Ancol


Tempat hiburan Dunia Fantasi ini berlokasi di Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Letaknya juga tergolong cukup strategis dan mudah dijangkau, baik itu memakai awak maupun moda pengangkutan umum.

Nah, andaikan anda masih belum tahu bagaimana caranya ke senun memanfaatkan kendaraan awak atau transportasi umum, mencerap penjelasannya di kolong ini.

1. Kendaraan Pribadi
Kalau anda asal dari arah Banten, kamu bisa berbatas ke lokasi sekitar eka arloji apabila ihwal kalakian lintasnya lancar. Jarak tempuhnya seorang diri kurang lebih adalah 34 km.

Rute yang bisa capai dimulai dari Jalan H. Rasuna Said Tangerang dan dilanjutkan dengan bersetuju ke Tol Jakarta/Tangerang – Jalan Pantura – Tol Merak/Jakarta – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Untuk yang berakar dari Bekasi, jarak bangun menuju area hiburan ini seputar 35 km. Rutenya seorang diri dimulai dari Tol Lingkar Timur – Tol Tj. Priok – Jalan Enggano – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Dari cita-cita Depok, rutenya bisa dimulai dari Jalan Krukut Raya – Jalan Pangkalan Jati – Jalan RS Fatmawati – Tol Pondok Pinang/TMII – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Jika kamu ada dari Bogor, jarak Kota Bogor cukup tempat kurang bertambah merupakan 70 km. Rute yang bisa kamu gunakan dimulai dari Tol Jagorawi – Tol Cililitan 2 – Jalan Pulomas/Cawang – Tol Ir. Wiyoto Wiyono – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Sedangkan buat yang asal dari Bandung, awak bisa mengambil rute berangkat dari Tol Pasteur – Tol Purbaleunyi – Tol Cipularang – Tol Jakarta/Cikampek – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Tj. Priok – Jl. Enggano – Jl. R.E Martadinata – Dunia Fantasi. Jarak dari Kota Bandung sekeliling 165 km dan bisa ditempuh dalam waktu rendah kian duet beker andaikata kalakian lintas lancar.

2. Transportasi Umum
Di Kota Metropolitan ini, akan siap berjibun banget alternatif moda transportasi umum yang bisa awak gunakan untuk bisa berbatas ke Dunia Fantasi Ancol. Beberapa di antaranya adalah bus Transjakarta, bus kota reguler, dan KRL.

Kalau ingin naik Transjakarta, anda bisa naik bus Koridor 1 dengan Koridor 5. Bus tersebut akan langsung mengantarkanmu menuju halte Ancol.

Kalau ke atas bus kota, naiklah bus jurusan Blok M – Ancol. Namun, kalau awak asal dari arah Bekasi, anda bisa bertambah bus Mayasari Bhakti 27 (AC) arah Bekasi Barat – Mangga Dua. Setelah itu dilanjutkan dengan naik mikrolet M15 atau M15 A dan turun di pintu elementer Ancol.

Sedangkan andaikan awak bertambah KRL, sedia kaum kesukaan bertemu dengan hadap kedatanganmu. Jika naik KRL dari Bogor, anda bisa turun di Stasiun Kampung Bandan dan dilanjutkan dengan naik mikrolet M15 atau M15A.

Untuk KRL dari Bekasi, turunlah di Stasiun Jakarta Kota dengan dilanjutkan bertambah mikrolet M15 atau M15A. Dan buat KRL dari Serpong, kamu layak transit di Stasiun Tanah Abang lalu dilanjut naik KRL jurusan Stasiun Kampung Bandan. Sama bagai yang lainnya, lanjutkan jua dengan naik mikrolet M15 ataupun M15A dengan berdansa di pintu utama Ancol.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Dufan
Untuk beker buka Dufan dibedakan menurut harinya, setiap musim Senin sampai Jumat buka berangkat dari pukul 10.00 batas 18.00 WIB. Sedangkan buat yaum Sabtu dengan Minggu buka dari dari pukul 10.00 berbatas 20.00 WIB.

Pembelian kartu Dufan hanya hendak dilayani berbatas dengan eka beker setelah beker operasional berakhir. Untuk itu, lebih baik datanglah kian awal dengan tak terlewat sore biar anda bisa puas berpetualang di bustan hiburan ini.

Harga tiketnya juga dibedakan beralaskan hari. Untuk Senin berbatas Jumat dikenakan bea Rp200.000/orang, sedangkan buat musim Sabtu dan Minggu tarifnya dibanderol Rp295.000/orang.

Kalau dirasa terlewat mahal, awak bisa rajin-rajin memantau website resminya Taman Impian Jaya Ancol. Di jumlah kesempatan, biasanya pihak Dufan melahirkan promo, di mana harga karcis Dufan promo biasanya bertarif kian aib dibandingkan bayaran normal.

Oya, buat kamu yang berencana dalam setahun bakal ada kalanya mengunjungi taman hiburan ini, ada cara hemat yang bisa awak lakukan. Belilah tiket annual pass dengan harga Rp325.000/orang. Dengan menggunakan tiket annual pass, selama ahad tahun semenjak membelinya anda hendak bebas mengunjungi halaman ladang lipuran ini tanpa kudu melunasi tiket lagi.

Karena objek darmawisata ini bersetuju ke di alam Impian Jaya Ancol, kamu jua layak membalas tiket bersarang pintu gerbang Ancol. Untuk pribadi dengan otomobil harus melunasi Rp25.000, buat mesin Rp15.000, dan untuk bus sebesar Rp45.000.

Tips Berwisata ke Dufan Ancol
Kalau awak jatuh cinta buat berikhtiar alat Dufan Ancol, sedia baiknya buat menyimak kaum tips berikut agar liburanmu terbebas dari kendala.

Karena Dunia Fantasi ini melambangkan halaman ladang lipuran dengan konsep outdoor, alkisah kebayang memperhebat gimana panasnya tempat ini? Ada baiknya pakailah pakaian yang aman dengan mudah menyerap keringat. Hindari menggunakan baju gelap karena akan bertambah terasa panas jika terkena sinar baskara dari baju warna terang.
Jangan abai angkat busana ganti. Apalagi kalau kamu berangan-angan mencoba alat angkut yang mengharuskanmu untuk berbasah ria. Kalau tidak, anda harus jadi mengaku resiko bersarang angin karena seharian memakai baju basah.

Kalau tidak gemar berdesak-desakan dengan tamu asing dan menghindari antrian panjang, anda bisa ada atas musim kerja. Karena biasanya ala hari libur atau final pekan, tempat ini akan dipenuhi oleh wisatawan.
Kalau bisa, bawalah bekal sorangan dari rumah. Karena nyaris segala makanan dengan minuman yang dijual di tempat ini harganya berkali-kali lipat dari harga normal.
Karena taman intermezo ini memadai luas, kamu bisa belenceh mengawasi denah alat Dufan Ancol yang ada di jumlah titik biar enteng menemukan wahana yang diinginkan dan tak bersat era mencarinya.

Jika ingin berhemat, awak bisa rajin-rajin melihat website Agen resmi Dufan Ancol untuk mencari informasi akan promo kartu masuknya. Karena atas kaum kesempatan, biasanya ada promo definit dengan anda bisa melunasi harga kartu bertambah hina dari semestinya.
Sebelum mengunjunginya, nir- lupa untuk periksa skedul beroperasinya wahana Dufan Ancol. Karena sedia kaum alat yang hanya beroperasi pada beker eksklusif saja.

Waktu pokta buat ada ke area hiburan ini adalah bukan atas era musim hujan. Karena saat hujan angin turun, beberapa wahanya tidak bakal dioperasikan demi keselamatan pengunjung.

Kata Kunci : Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading